5.20.2011

Pesona Ngebel yang Alami


Pesona Ngebel yang Alami



Telaga Ngebel adalah objek wisata yang terletak di kaki Gunung Wilis, 30 km dari pusat kota Ponorogo. Objek wisata Telaga Ngebel mempunyai debit air yang stabil dan dikelilingi gunung-gunung dan hutan alami.
Telaga Ngebel mempunyai keindahan telaga yang masih perawan. Hutan yang alami memberi ruang luas bagi pengunjung untuk menikmati segarnya udara. Di tepi telaga tampak pohon-pohon tua dan besar yang menyangga telaga dan sebagai tempat bersantai pengunjung untuk menikmati indahnya telaga.
Telaga Ngebel juga digunakan masyarakat sekitar untuk lahan perikanan. Banyak terlihat keramba ikan pada bagian tertentu. Umunya ikan yang dipelihara adalah ikan gurami dan ikan nila. Pengunjung dapat membeli ikan segar, dan pengunjung dapat menikmati ikan baker sambil melihat keindahan telaga.
Pengunjung dimanjakan perahu mesin dengan biaya yang relatif murah pengunjung dapat mengelilingi telaga. Sekali jalan, perahu dapat mengangkut dua puluh orang.
Telaga Ngebel merupakan salah satu tempat merayakan hari jadi Ponorogo dan tempat melaksanakan prosesi larung sesaji. Pengunjung juga dihibur oleh hiburan lain misalnya pementasan reog dan musik.
Untuk meningkatkan minat pengunjung, Telaga Ngebel juga dilengkapi sarana pendukung. Sarana tersebut adalah tempat bermain anak, pertokoan yang menyediakan oleh-oleh khas Ponorogo serta terdapat hotel dan penginapan bagi pengunjung yang ingin lebih lama tinggal di Telaga Ngebel. Jadi pengunjung lebih betah menikmati keindahan Telaga Ngebel.

selain menawarkan indahnya telaga, wisata telaga ngebel juga menyuguhkan tempat wisata yang tidak kalah menarik, yaitu air terjun selorejo, yang terletak kurang lebih 10 km dari kawasan telaga ngebel. tempatnya lumayan bagus, cocok lah bagi anda yang ingin berlibur untuk menghilangkan penat, setelah bekerja. tetapi ada satu yang sangat di sayangkan tempat tersebut kurang begitu mendapat perhatian dari pemda setempat, coba kalau pemda setempat ikut mengelola, mungkin tempat tersebut akan terlihat lebih terurus, akses untuk menuju lokasi air terjun masih apa adanya, belum ada pembenahan.
kalau anda semua penasaran buktikan aja sendiri. cekidot......:D



0 komentar:

Posting Komentar

jangan lupa comentnya bro,,,,